OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Minggu, 19 Januari 2014

Review: Bakmi Jogja Pak Adi

Hai hai. . . :D review kali ini bukan tentang beauty, tapi kuliner yaa. Akhirnya gue inget buat fotoin makanan sebelum dimakan :') Padahal, setelah posting Sate Kiloan PSK, gue niat mau bikin review makanan di blog ini. Tapi gue selalu aja lupa buat fotoin makanannya. But not for today :3

Malam minggu kemarin, si Papa ngajakin sekeluarga makan bakmi Jogja di deket Gang Nangka. Yaa mungkin pengaruh cuaca juga yang lagi hujan dingin-dingin gitu jadi pengen makan yang hangat dan berkuah. Kebetulan juga Mama lagi nggak masak (Mama emang jarang banget masak). Akhirnya kami berempat minus ade gue yang terakhir pergi ke tempat bakmi langganan keluarga gue (kecuali gue yang belom pernah nyobain). Gue pikir bakalan sepi karena lagi hujan, tapi ternyata penuh banget! Yang masih waiting list aja banyak, pada berdiri nungguin yang udah selesai makan. Akhirnya kita hengkang dari sana.

Lalu kita puter balik ke arah Depok, nyari tempat makan di sepanjang Jalan Tole Iskandar. Akhirnya Papa minta berhenti di warung bakmi Jogja Pak Adi, nggak jauh dari pertigaan Polsek Sukmajaya. 




Warungnya nggak terlalu besar, tapi nggak terlalu kecil juga. Kayaknya ini bekas ruangan sebuah rumah yang dijadikan warung. Ada tempat lesehan juga di lantai atas.



Gue memesan bakmi goreng dan wedang jeruk nipis+gula batu.

ini dia minuman gue, hangat dan manisnya pas.

"ruang kerja" Pak Adi. hehe

Setelah sekitar 20 menit, akhirnya bakmi goreng gue datang. Emang sih agak lama, soalnya yang masak cuma satu orang doang. Sedangkan yang datang ke warungnya lumayan. Saat kami datang, ada 4 orang yang belom dilayani dan seorang ibu-ibu yang memesan bakmi untuk dibungkus juga belom dilayani.


Isi bakminya sih standar kayak bakmi lainnya, suwiran daging ayam kampung, telor, dan sayuran. Rasanya biasa aja, nothing special. Tapi ya nggak mengecewakan juga sih. Kalo bisa gue kasih nilai 7/10 untuk rasanya. 

Sekilas sih terlihat sama, lalu apa yang membedakan bakmi goreng Jogja dengan mie goreng tek-tek? Kalo menurut gue sih di mie, rasa dan cara masaknya. Kalo bakmi Jogja rasanya lebih manis dan mienya nggak keriting, kalo mie tek-tek lebih dominan gurih atau asin juga mienya biasanya keriting. Nah kalo masaknya, mie tek-tek pake gas elpiji, mie jogja pake arang. Trust me, makanan yang dimasak pakai kayu bakar atau arang rasanya beda dengan yang dimasak menggunakan gas atau minyak tanah.

pake arang kan

Oh iya, sebelum pergi, gue sempet foto warungnya dari luar. Tapi gara-gara hujan dan buru-buru masuk mobil jadinya ngeblur dan nggak jelas deh.


Sekian posting gue kali ini. Sebenernya gue sering banget kulineran, semoga lain kali gue nggak lupa lagi buat foto. See you in my next cullinary report and thank you ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar