OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 14 Maret 2012

Review: Gizi Super Cream

Yuups, sekarang gue mau review skincare yang jadul banget. Namanya Gizi Super Cream. Lupa ya? Coba deh inget-inget, dulu ada iklannya sebelum iklan-iklan produk kecantikan sebanyak sekarang.

ini dia logonya

Lagi-lagi berkat racun dari femaledaily, liat review dari para suhu di sana yang rata-rata menyatakan puas dengan cream jadul yang satu ini, akhirnya gue bertekad mencobanya. Apalagi harganya ga lebih dari 15 IDR, oke lah kalo cocok ya syukur, kalo ga ya ga rugi-rugi amat =P (peliiiiiitt).

Dengan (lagi-lagi untuk kesekian kalinya) diantar sang pacar (thank God, you made him for me), gue nyari Gizi di sekitar Depok dan akhirnya nemu juga di toko obat & kosmetik pinggir jalan Dewi Sartika dengan harga 8 IDR sajaaaaa.

Oke, itu kisah sebulan yang lalu. Hari ini gue beli lagi untuk pot kedua di tepat yang sama. Kenapa gue baru review sekarang? Karena yang namanya skincare yang bagus khasiatnya ga mungkin langsung terlihat dari pemakaian awal kan, malah yang serba instan itu yang patut dicurigai mengandung bahan-bahan berbahaya seperti merkuri.

Sebenernya si Gizi ini adalah nourishing sekaligus anti-aging (cmiiw). Terbuat dari rumput laut, buah bligo, kedelai, almond, Stearic Acid, TEA, EDTA dan glycerine.  Stearic acid digunakan sebagi bahan baku pembuatan lilin, sabun, dan kosmetik. Di kosmetik berfungsi sebagai basis cream. Melihat dari bahan-bahannya bisa dipastikan produk ini aman. 

kemasan baru


ada lapisan aluminium foil nya
Di saat remaja seusia gue (20 tahun masih boleh disebut remaja ga yaa? =D ) tergila-gila dengan produk pemutih kulit, gue malah fokus ke anti-aging yang notebene biasanya digandrungi oleh tante-tante usia 30-an ke atas. Well, gue emang agak parno dengan gejala-gejala penuaan dini setelah sebelumnya gue baru sadar ada garis-garis halus di dahi gue :(( Setelah browsing, ternyata beberapa sumber kompak menyatakan bahwa hal tersebut adalah tanda-tanda penuaan dan perawatan anti-aging sudah harus dimulai dari usia 20-an. Ga heran sih yaa mengingat polusi udara dan sinar ultraviolet di Kota Depok udah masuk ke level waspada. Tentunya sunblock cream dan lotion adalah tameng wajib untuk mencegah penuaan dini lebih lanjut, apalagi untuk rider kayak gue yang tiap hari panas-panasan.

Kembali ke topik, sejak pertama kali pemakaian sebenernya udah ada perbedaan. Muka terasa lebih keset (bukan kering) dan kencang. Dan yang paling gue suka, hasil pengaplikasian cream ini di muka adalah matte, jadi terlihat segar. Dan hasil yang gue rasakan setelah habis 1 pot adalah muka jadi lebih halus, walaupun pada awalnya muncul bruntusan di dahi. Cerah (bukan putih ya) dan spot hitam mulai memudar =D 

(+) murah, 8 IDR
(+) matte finishing
(+) it works on me, wajah lebih halus dan bintik hitam memudar
(-) its smell is not good :(

Repurchase? Absolutely, yes!

28 komentar:

Acha Satmoko mengatakan...

kalo boleh tau nama tokonya apa ya?? Sebelah mananya carrefour express??
Kebetulan gue juga lagi nyari GSC..
Btw,salam kenal.. :)

halo mengatakan...

namanya toko jaya dipa, di sebelah pintu perlintasan rel. salam kenal juga :)

Puspa Anggreini mengatakan...

wah, aku juga pake gizi super cream, setelah ke dokter sana sini dan nyoba macem2 akhirnya pake ini lagi
dulu aku waktu sd udah pake ini, tp anak sd mana berasa bedanya
nah skrg udah kuliah, setelah jerawatan gila2an setelah pake ini, alhamdulillah udah normal lagi mukanya, tinggal nunggu bekasnya ilang aja deh

halo mengatakan...

hehee iya nih, beruntung ya punya muka yang ga rewel :D aku juga sekarang jadi ga pernah jerawatan lagi semenjak rutin pake ini

Awa Zakiyah Darajat mengatakan...

murah banget cuma 8rb? disini 13rb, huhuhuhu....

maya mengatakan...

aku juga baru nyoba. Hehehe mudah2an cocok gara2 keracunan forum sbelah. tapi di aku kalau ketebelan whitecast yah....hhahha

halo mengatakan...

@awa: memangnya dirimu di daerah mana? eh kemarin beli lagi pot ketiga, tapi udah naik harganya jadi 8500 :(

maya: hehe iya emang di aku juga gitu, agak susah ngblend. jadi pakenya tipis2 aja ^^

ShikaShika mengatakan...

aku malah udah pake dari 5 bulan yg lalu, kalo menurut aku hasilnya malah lebih bagus daripada kosmetik2 modern yg sekarang, pertama aku beli harganya 8ribu lebih, eh sekarang naik jd 11 ribu :/

Unknown mengatakan...

kalau buat wajah berminyak cocok nggak sih?? berhubung ni bentuknya cream..
dilema tingkat kecamatan nih :)

didi_diznie mengatakan...

wahh,,sama
aq jg keracunan gizi skrg, baru pake sih bbrpa hari,,,
tp dah krsa klo muka jd alus yaa,,aq makenya bwt night cream aja,,murmerr jeng :D

Anonim mengatakan...

heyy,.. aku david
GIZI SUPER CREAM itu harganya brapa? trus bisa ngilangin bekas jerawat yang agak cekung gk? tap gk terlalu dalem kok palingan cuma 0,0005 milimeter :D bekasnya nggk rata sama kulit aslinya.

dan juga dimana aku bisa dapetin GSC itu?
>>respon<< YA,. THANKS SO MUCH

Anonim mengatakan...

oh harganya cuma 8rb-15rb, kirain sampe 145rb kayak dermatix ultra.!! ^^
oiya, belinya dimana sih?

salam kenal aku Rizky Valons

Unknown mengatakan...

haii, salam kenal..
mau tanya dooong, itu mengandung merkuri ngga siiih..? soalnya agak takut deh.. waranya kan agak coklat-coklat gitu tuh..
thx yah.

halo mengatakan...

@ayu wulandari: setau gue sih nggak,tapi kalo masih ragu bisa dites sendiri ok. coba di gosokin ke emas, kalo warnanya berubah jadi abu2 berarti ada merkurinya

Unknown mengatakan...

oiya , sis .. aku juga pake GSC but timbul bintik" kecil kayak jerawat .. gimana yaa ? atau hanya reaksi awal aja ya ? trus yang baru kemasannya kayak gimana sih .. makasiih yaa

Debora Anastasia Antoinette mengatakan...

hi sist. Nice post ^^ kemaren aku dpt paket cream w*ll*t 2in1 yg taiwan itu. beli di sodara sih murmer emg cuman 35rb. bru pke malem ini nih. nggak tau gizi di bdg beli dmn ya pls help me dong. hehehe trus itu wa**et bagus ga pleaseee

Lintang mengatakan...

sama, umurku baru 22 tapi tergila2 ma produk anti aging. hehehe.. wah, gizi super cream bisa untuk krim anti aging? layak dicoba nihh

Anonim mengatakan...

sist, bagi crita donk...
aq juga ce umur20an..untuk kita seusia ini kan sering tuh perlu make up, nah pengaplikasian antara GSC-bedak padet-makeup gmana sist?

bintik2 kecil di muka, masi normal kn yaa??

Unknown mengatakan...

aq make baru 2 harian ini, tapi muncul jerawat kecil2 di pipi, merah2 juhga tu bintik2 :(
itu emang efek awal atau gmana ya?

Unknown mengatakan...

askum mua....
aku dah makek udah hampir habis 2 botol,,,
n' hasilnya memang goood buanget,wajahku yang dulu berminyak n' berjerawat,alhamdulillah sekarang dah hilang jerawatx,n wajahq jadi bersih n kenyal.

Anonim mengatakan...

D super indo ada kok. Mungkin d giant / sejenis na jg ada.

Anonim mengatakan...

Klo awal brutusan gt gmana ya say? Bagus si sebenernya ni cream,, capek gw gonra ganti skin care,,, strees mkirin duitnya yg ngluarin berjuta juta

Evyra (Evy & Veira) mengatakan...

Saya sudah 44 th, sudah pake gizi supercream sejak usia belasan tahun, dan terbukti, org selalu salah tebak usia saya...selalu lebih muda 10 tahun...berarti terbukti tdk mengandung mercury krn wajah saya halus bebas jerawat..kalau ada jerawat, cukup kasi gizi tepat d jerawatnya, besoknya sudah mengering dan tidak berbekas..muka saya pernah dicakar kucing...bekas lukanya saya olesin gizi..alhamdulillah tidak berbekas..ini bukan promosi..

Catur D.J mengatakan...

hallo kakak senior gunadarma hehe
saya mau tanya dong dimana bisa dapet ini cream di daerah deket kampus ya ?atau tempat kk beli itu tepatnya dimana ?
mau nyoba ini depok panasnya nampol banget bikin kucel :')
reply ya :)

Unknown mengatakan...

Dapatkan Gizi Super Cream di www.mimjim.com, melayani pembelian langsung juga. Kontak dan BBM bisa di lihat di web.

minister of sale mengatakan...

Senangnya lihat produk asli Indonesia dengan kualitas baik dan teruji. Ada yg udah lihat ingridients nya produk luar semacam The Body Shop dll ga?? Kalo dilihat ingridients si GSC yg baru ini cara penulisannya (diatur oleh BPOM) memiliki kualitas yang sama bahkan diatas ingridients The Body Shop... #supportlocalproducts

Hilmy Rizal mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hilmy Rizal mengatakan...

Akan segera di launching, Gizi Super Cream Nano + SPF 18. Info lebih lanjut tentang Gizi Super Cream bisa ke situs ini http://adf.ly/10UMe2. Kami juga melayani pembelian dan konsultasi penggunaan. Baik pribadi maupun grup via whatsapp (08122642834) dan BBM (7D0D6974). Segala keluhan dan pengalaman, baik positif dan negatif bisa diceritakan

Posting Komentar