OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 03 September 2013

Manfaat Extra Virgin Olive Oil (EVOO)

"Extra virgin olive oil adalah minyak zaitun berkualitas terbaik atau grade A. Minyak ini diproduksi secara alami, tanpa bahan kimiawi atau metode fisik. Aroma dan citarasanya istimewa, dengan kadar keasaman kurang dari 0.8%.

Extra virgin olive oil murni tidak berubah fisiknya walau diletakkan di kulkas selama berhari-hari. Tidak akan terlihat lapisan minyak beku di permukaannya. Botolnya pun berbeda dengan minyak zaitun jenis lain, yaitu berwarna hijau. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan minyak dari paparan sinar matahari langsung yang dapat merusak kualitasnya.

Refined olive oil adalah minyak zaitun yang diberi perlakuan kimiawi untuk memperbaiki kualitasnya yang kurang bagus. Zat kimia ditambahkan untuk menetralkan rasanya yang kuat dan kadar keasamannya yang tinggi.

Pure olive oil dan extra light adalah campuran virgin olive oil dan refined olive oil, namun dengan komposisi berbeda. Harganya lebih murah dibanding virgin olive oil. Keduanya dikemas dalam botol bening. Warna pure olive oil kuning keemasan, sementara extra light kuning bening. Extra light memiliki rasa dan aroma yang paling lembut di antara yang lain."


Nah itu dia pengertiannya. Hehe males mendefinisikannya sendiri, jadi copas aja dari sini. Udah tau kan bedanya? Jadi sekarang gue mau bahas tentang Extra Virgin Olive Oil. Gue punya yang merknya Filippo Berio yang import dari Italy. Belinya di Carrefour bagian minyak goreng gitu. Harganya 33 IDR untuk 250ml.








Komposisinya






Ini mulut botolnya gede bener. Mesti hati-hati nuangnya biar ga kebanyakan





Manfaat minyak zaitun khususnya EVOO tuh banyak banget. Tapi di sini yang gue bahas adalah yang udah gue rasakan sendiri manfaatnya, jadi bukan "konon katanya" lagi yaa.http://eemoticons.net Awal mula gue ngelirik EVOO karena jerawat! Iya, jadi dulu gue lagi coba-coba pake Garnier Complete Day Cream yang sachet, pengennya sih biar flek di wajah berkurang. Setelah abis 1 sachet, akhirnya gue beli yang kemasan tube, sekalian night cream nya. Beberapa hari setelah pemakaian mulai timbul jerawat 1-2 biji di pipi, ah gue anggap masih wajar. Tetep gue terusin pemakaian. Lama-lama eh dia ngelunjak, malah berkembang biak jerawatnya di pipi kanan-kiri. Aah gue sadarnya telat banget, ternyata gue ga cocok pake Garnierhttp://eemoticons.net


Abis itu gue searching obat buat ngilangin jerawat. Akhirnya nemu Vitacid dan Glycore. Belinya  di Apotek. Pakenya tiap malem sebelum bobo. Jerawat lumayan berkurang banget. Walaupun hasilnya oke dan ajaibnya gue ga ngalamin purging atau efek samping lainnya, tetep aja gue ngerasa khawatir dipake dalam jangka waktu lama karena Vitacid dan Glycore termasuk obat keras. Apalagi baunya itu looh, hueeeekks.http://eemoticons.net Kayak bau amonia, ga nahan banget. Gue pikir kasian juga kulit gue kalo dipakein obat keras lama-lama. 


Akhirnya setelah gue searching sana-sini nyari alternatif nyembuhin jerawat secara alami, gue terdampar di sini. Di situ banyak yang share jerawatnya sembuh pake EVOO. Niatnya mau dipake selang-seling sama Vitacid+Glycore, eh ternyata enak pake EVOO, jadi keterusan deh. Sekarang gue udah pake cara ini selama 3 minggu. Dan efek yang udah gue rasain yaitu: 

  • Jerawat ilang semua
  • Kulit lebih halus
  • Flek bekas jerawat memudar, belom ilang 100% sih
  • Kulit jadi terlihat lebih sehat. Ga bikin putih, tapi ga bikin kusem juga. Malah jadi agak tan.  Tan yang glowing gitu.

 Ini dia step-step nya:
  1. Cuci muka pakai sabun, bilas dengan air sampai bener-bener bersih. Keringkan.
  2. Oleskan EVOO tipis aja ke seluruh muka. Kalo ngerasa kebanyakan, tap-tap aja pake tisu.
  3. Bobo.

Oh iya, disarankan sabun mukanya yang ringan. Kalo gue sih pake sabun baby Zwitsal batangan kayak gini




Gue juga pake EVOO buat rambut biar lembut. Pakenya diolesin ke ujung batang rambut minimal 30 menit sebelum keramas. Setelah itu keramas dan pake conditioner seperti biasa. Buat scrub wajah dan bibir juga bisa. Kalo gue pakenya 1 sdt gula pasir di campur beberapa tetes EVOO. Terus discrub ke kulit muka dan bibir. Diamkan 5-10 menit, lalu bilas. 


Segitu aja sih pemanfaatan EVOO yang udah gue lakuin. Sebenernya masih banyak banget, tapi apa daya, gue terlalu malas melakukannya. Hehehe


Sekian dulu cuap-cuapnya kali ini yaa. Perut sudah keroncongan, dan mie rebus rasa soto di dapur udah manggil-manggil minta dimasak. Hehe selamat malaam http://eemoticons.net

14 komentar:

Anonim mengatakan...

nice info sis
keep posting

Anonim mengatakan...

sis, aku coba juga nih sarannya. awalnya pake obat dokter udh 3bln ga sembuh juga malah tumbuh jerawat, akhirnya aku coba resep ini, belum sminggu jerawat kering tp kok seperti muncul komedo kecil2 banyak diwajah ya, shingga wajah kalo disentuh seperti parutan.kasar. sabunnya aku jg pake zwitsal

halo mengatakan...

kalo abis pake evoo, cuci mukanya 2x sis. biar minyak berlebihnya hilang :) tai kalo udah muncul komedo gitu, bisa di scrub aja atau facial

Anonim mengatakan...

aku pake evoo jg..skrg jarang jerawatan..buat pelembab sehari2 juga ok..klo siang aku timpa pake sunblock biar ga kena efek tanning..wajahku yg awalnya kaya kilang minyak skrg lembab tanpa minyak..sejaih ini evoo is the best!!

Unknown mengatakan...

Bismillah, istri aku lagi hamil nie, mau nyobain evoo yg seperti mba saranin, tapi ini murni yah zaituunnya, jadi gak ngaruh ke calon debay kiita kan ya? mohon bantuannya yah sist

halo mengatakan...

@Purnama Fsee
insya Allah yang saya pakai ini murni zaitun, karena kalo dilihat dari komposisinya sih cuma minyak zaitun aja :)
nanti kalo mau beli evoo, disarankan baca komposisinya dulu yaa :)

Unknown mengatakan...

Saya br pakee evoo. Merkny sama kyk pny sis. Cm selama pemakaian jerawar saya makin bnyk. Knp y sis?

halo mengatakan...

@Dian Anggraini: pakainya tipis-tipis aja sis. kalo perlu olesnya di jerawatnya aja.

Unknown mengatakan...

makasih sis, nice info..kebetulan ibu saya ada bawa oleh2 Extra Virgin Olive Oil sepulang dari Israel, tapi bingung mau dikemanain. Setelah baca testimoni nya gado2 langsung olesin di bibir, jadi lembut banget deh hihi..tq

Unknown mengatakan...

kalo merek borges bagus jg ga?

Iriani Novio Gloria mengatakan...

Aku mau infoin doang. Aku banyak cari info tentang evoo dan sampailah ke berita maraknya evoo yg ga asli yg biasa disebut: "fraudulently labeled as extra virgin"
Jadi setelah tes lebih jauh, 96% evoo yg beredar itu ga murni.
Dan merk yg berhasil lolos benar benar murni sejauh ini:
-kirkland organic
-corto olive
-california olive ranch
-mcevoy ranch organic

Yg lain ga lulus.
Bahkan Bertolli dan Fillippo

dukuh mengatakan...

Artikel menarik dan lumayan lengkap mengenai minyak zaitun di www.zaitun.info , semoga bermanfaat

Unknown mengatakan...

klo saya pakainya virgin olive oil yang dari mekah, unuk membabkan wajah, hasilnya bagus lho

Unknown mengatakan...

Aku mau coba untuk merangsang pangkreas agar berfungsi baik, berarti bila berfungsi ia menghasilakn insulin, berarti lama2 aku tidak perlu lagi pakai suntikan Insulin, setidaknya mengurangi.
lalu untuk stabilkan Tekanan Darah yang naik turun. Mohon komentar benar tidak?

Posting Komentar