OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Selasa, 27 Maret 2012

Sistem Keamanan Bank Di Indonesia

Bank adalah sebuah lembaga intermediasi keuangan umumnya didirikan dengan kewenangan untuk menerima simpanan uang, meminjamkan uang, dan menerbitkan promes atau yang dikenal sebagai banknote. Kata bank berasal dari bahasa Italia banca berarti tempat penukaran uang. Sedangkan menurut undang-undang perbankan, bank adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.

Salah satu alasan orang menyimpan uang di bank adalah faktor keamanan. Orang percaya menyimpan uang di bank aman dari pencuri. Namun, bagaimana jika si pencuri ternyata pegawai bank sendiri, seperti kasus pembobolan uang nasabah hingga 17 miliar di Citibank dan BNI senilai 4,5 miliar? Adakah yang salah dengan sistem keamanan bank yang bersangkutan?

Pada umumnya, sistem keamanan bank sudah terbilang sangat baik. Namun sebaik-baiknya sistem tidak akan berguna apabila orang yang diberi kepercayaan menyalahgunakan  wewenangnya. Oleh karena itu sikap waspada harus ada dari para nasabah. Sering-seringlah mengecek saldo dan jangan pernah memberikan pin kepada siapapun termasuk ke pegawai bank.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar