OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Rabu, 03 September 2014

Why Masami Shouko Makeup Brush?

Hey everyone, pada postingan kali ini gue mau membahas tentang makeup brush. Seperti yang kita tau, makeup brush banyak sekali macamnya. Mulai dari foundation brush, powder brush, eyeshadow brush, lip brush dan lain-lain yang nggak mungkin gue sebutin semuanya satu per satu di sini. 


gambar diambil dari sini: www.shannonbeador.com  

Sebenernya penting nggak sih makeup brush? Well, menurut gue sih tergantung yaa. Tapi biasanya untuk makeup pro selalu menggunakan brush dalam pengaplikasian makeup. Brush digunakan untuk menghasilkan makeup yang lebih rapi. Banyak orang yang bilang kalo udah kenal brush pasti ogah pake jari lagi saat menggunakan foundation atau pake aplikator bawaan dari eyeshadow. Sepertinya brush makeup ini bikin kecanduan yaah. Sejak kenal makeup, gue sih belum ketergantungan sama yang namanya makeup brush. Masih mengandalkan jari, brush dan aplikator bawaan. Selain karena gue belum jago merias wajah, kegiatan gue kuliah sehari-hari pun nggak mewajibkan gue untuk berdandan full. But someday, saat gue semakin expert pasti gue akan membutuhkan makeup brush sebagai senjata.

Sebenernya pengen juga sih iseng-iseng punya makeup brush unbranded yang murah buat belajar. Tapi belum kesampean beli, ade gue udah centil aja punya duluan. Suatu hari saat ade gue sekolah dan gue libur kuliah, diem-diem gue test drive tuh kuas xD Dan ternyata bulu-bulu (bulu?) nya agak kaku. Kurang bisa ngangkat warna blush dan eyeshadow. Nggak lebih bagus dari kuas bawaan blush on gue. Dari ke-5 brush set tersebut, yang paling lumayan cuma sikat alisnya aja. 

Pernah suatu ketika gue nebeng dandan pake makeup temen gue. Dan dia punya beberapa makeup brush. Waktu itu gue sempet pake kabuki brush dan blush brush nya. Ternyata bulunya halus dan lembut. Beda banget sama brush unbranded punya ade gue. Walaupun bulunya halus, tapi saat gue pake blush warnanya bisa keluar di pipi gue. Asik juga ternyata brush nya. Saat itu juga gue langsung nanya dimana dia beli brush tersebut. Dia jawab beli di Sogo. Sadar tempat belinya lumayan jauh, gue jadi urung nanya-nanya lebih lanjut lagi.

Sebelum gue resmi terjun ke dunia per-kuas-an, gue acap kali mencari tau tentang brush yang bagus dan murah. Murah tetep masuk ke dalam kriteria kuas idaman gue, karena simple aja sih "kalo ada yang bagus tapi murah, kenapa harus beli yang mahal?" <= pinjem motto iklan sebelah xD Yaaah padahal sih karena uang gue terbatas. Maklum masih mahasiswa dan masih minta orang tua. Nah kalo yang murah sih banyak yaa, kuas unbranded juga murah. Tapi kalo yang bagus? Hmm. . . berdasarkan pengalaman gue sih brush yang bagus itu bulunya halus, lembut, dan bisa mengangkat warna, baik itu pada blush maupun warna eyeshadow. Dari segi gagangnya (duuh. . . apa sih kata yang tepat?) juga berpengaruh. Gagang yang pas dan nyaman di genggaman juga bisa mempengaruhi hasil makeup. Dulu pernah baca juga di suatu artikel bahwa brush berbahan bulu hewan lebih bagus daripada brush yang bulunya sintetik. 

Saat sedang browsing tentang makeup brush, gue teringat akan brush punya temen gue itu. Sebelum lupa lagi, gue tanya merk nya. Masami Shouko. Dan ternyata banyak banget reviewnya dari para beauty blogger, salah satunya review dari Wenny Dewanty. Most of them ngerave Masami Shouko ini sebagai brush andalan mereka. Nggak heran sih yaa, selain kualitasnya bagus harganya pun cukup terjangkau dibandingkan makeup brush merk lain dengan kualitas yang sama. That's why we love Masami Shouko <3

gambar diambil dari sini: http://shesaysbeauty.blogspot.com

Well, bisa dibilang gue udah nemu nih yaa makeup brush idaman gue. Udah nggak bingung lagi deh kalo mau beli makeup brush. Tapi sebelum beli, nggak ada salahnya dong coba peruntungan dengan ikut Writing Contest yang disponsori oleh Masami Shouko. 


Hadiahnya WOW banget kaan? xD yuk ah ikutan sebelum terlambat. Klik di sini untuk keterangan lebih lanjut.


Good luck and good night :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar