OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Minggu, 17 Agustus 2014

Review: The Face Shop Lovely ME : EX Make Up Base (02 Purple)

Good Morning, everyone! Hari ini gue mau review makeup base pertama yang gue punya. So, jangan ada yang nanya "merk A dan merk B bagusan yang mana?" yaa, karena udah pasti gue nggak tau :3 Makeup base ini datangnya dari negeri gingseng Korea, The Face Shop Lovely ME : EX Make Up Base. Let's take a closer look.

The Face Shop Lovely ME : EX Make Up Base cocok untuk oily skin karena kandungannya bebas minyak, nggak lengket, dan teksturnya lembut. Terdiri dari dua pilihan shade, yaitu hijau dan ungu. Shade hijau untuk kulit yang kemerahan atau bisa juga untuk yang punya bekas jerawat kemerahan. Sedangkan yang ungu untuk mencerahkan kulit kusam, khususnya yang yellow tone. Karena muka gue nggak kemerahan dan kulit gue yellow undertone, akhirnya gue pilih yang ungu.



Kemasannya tube berwarna silver dengan hiasan simple bergambar lolipop dan heart. Deskripsi produk dan komposisinya nggak kebaca sama gue karena pake huruf Hangul semua. Yaa semoga aja nggak ada pork nya deh.


Oh iya, karena teksturnya agak cair maka mengeluarkannya pun harus hati-hati biar nggak kebanyakan. Tanpa harus dipencet pun sebenernya isinya akan keluar sendiri.Gue bingung dimana warna ungunya yaak, perasaan warnanya milky white gitu. Tapi emang sedikit mencerahkan sih.

before - after blended

Untuk performanya, oil control biasa aja, hampir nggak ada bedanya di muka gue. T-zone tetep minyakan, tapi nggak sebanyak kalo tanpa base. Malah kalo pakenya kebanyakan, jadi lengket-lengket gitu di lipatan hidung dan bikin bb cream atau foundie nggak nyatu di kulit. Masalah makeup tahan lama atau nggak sih gue nggak gitu perhatiin. Karena kalo muka udah mulai berminyak jadi males ngaca. Cuma blot pake oil film aja dan nggak touch up lagi. Tapi kalo pas bersihin makeup sih, lebih banyak coklat-cokalt sisa bb cream atau foundie di kapas daripada pas nggak pake base sama sekali. Jadi yaa mungkin emang base ini bikin makeup lebih nempel. 

Soal harga sih menurut gue sangat affordable yaa untuk sejenis makeup base. Satu tube dengan ukuran 40 gram ini gue beli cuma dengan IDR 57000 aja. Untuk penggunaan sehari-hari seperti kuliah, kerja, dan hang out masih lumayan kok asal pakenya jangan banyak-banyak, tapi untuk special occasion yang membutuhkan ketahanan makeup seharian tanpa touch up, gue nggak menyarankan makeup base ini. 



Thank you for reading :D xoxo

1 komentar:

Hilmy Rizal mengatakan...

Yang kesulitan cari produk Gizi Super Cream, bisa ke toko online : www.mimjim.com. Melayani pembelian langsung juga. Bisa add BBM : 7D0D6974

Posting Komentar