OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 15 Agustus 2014

Review: MUSTIKA RATU SIMPLY STAY Make Up

Hai beauties, apa kabar? :D Balik lagi nih gue mau review produk line terbarunya Mustika Ratu. Sebagai wanita Indonesia pasti tau lah ya Mustika Ratu adalah salah satu lokal brand penghasil kosmetik terbesar di Indonesia. Saat ini Mustika Ratu baru aja menciptakan line basic make up yang diformulasikan khusus untuk wanita Indonesia. Ada apa aja sih produknya?

Seri Simply Stay ini adalah basic makeup yang terdiri dari pelembab, liquid foundation, stick foundation, loose powder, serta two way cake. Simply Stay ditujukan untuk wanita yang aktif,simple dan selalu ingin tampil cantik setiap saat.Kosmetik yang telah mengantongi sertifikat Halal ini mengklaim mampu mempertahankan riasan selama 8 jam. 

Selain itu, Simply Stay mengandung: 
1.Curcuma Heyneana Root Extract sebagai natural skin conditioning, memberikan kelembaban, menghaluskan kulit serta mencerahkan kulit
2.Tocopheryl Acetat (Vitamin E) merupakan anti oksidan alami, antioksidan kuat untuk melindungi dari kerusakan oleh radikal oksigen reaktif & sinar UV
3.Octyl Methoxycinnamate sebagai UV filter alami untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari (UV B)


Nah, kali ini gue berkesempatan me-review produk Mustika Ratu Simply Stay. Ini dia sample produk yang gue dapatkan.


 
Dilihat sekilas mirip eye shadow palette, yaak :D Tapi itu sebenernya adalah stick foudation dan two way cake. Lalu yang di tube itu adalah pelembab dan liquid foundation. Sayangnya nggak ada sample loose powder. 

Pelembab Simply Stay terdiri dari dua jenis, yaitu untuk normal-oily skin dan normal-dry skin. Keduanya berwarnanya putih susu dan teksturnya light. Gue udah coba yang untuk oily skin. Mudah menyerap dan setelah pengaplikasian tidak terasa greasy sama sekali.  

untuk oily skin - untuk dry skin









Untuk liquid foundation, stick foundation, loose powder dan two way cake, masing-masing memiliki 4 shade yang disesuaikan berdasarkan warna kulit wanita Indonesia. Mulai dari Pearly White (putih), Smoothie Yellow (kuning langsat), Caramel Latte (sawo matang), dan Choco Sweet (hitam manis). Bisa dilihat pada swatch di tangan gue, caramel latte adalah warna yang paling cocok di kulit gue (dari atas ke bawah: choco sweet, caramel latte, smoothie yellow, pearly white).


without flash - with flash


Setelah diblend, shade pearly white (paling bawah) terlihat ashy, smoothie yellow terlalu kuning, caramel latte sangat menyatu like my second skin, sedangkan choco sweet juga ashy.

without flash - with flash

Coveragenya adalah sheer-medium. Cukup ringan sehingga cocok untuk digunakan sehari-hari. 

before - after

Jika menginginkan coverage yang lebih, bisa menggunakan stick foundation. Selain itu, stick foundation last longer than the liquid one. Stick foundation juga bisa digunakan sebagai concealer, shading dan hilite. 


Since the stick foundation and two way cake has no name on the palette, I'll try to guess some. 
atas: without flash, bawah: with flash
ki-ka: (stick foundation) pearly white, smoothie yellow, caramel latte, dan choco sweet. 4 sisanya adalah two way cake, gue nggak bisa pastiin shade apa aja di urutannya. Tapi yang jelas shade terakhir adalah choco sweet.

Line Simply Stay ini dibanderol dengan harga yang terjangkau. Berikut adalah pricelist nya.

•Moisturizer : Rp15,000

•Liquid Foundation : Rp20,000

•Stick Foundation : Rp50,000

•Loose Powder : Rp60,000

•Two Way Cake : Rp75,000

So far, gue suka liquid foundationnya. Warnanya pas dengan kulit tan gue, mudah diblend, nggak cakey, dan yang penting sih nggak oxidize. Apalagi harganya murah banget. Kalo ada yang bagus tapi murah, ngapain beli yang mahal? :P



***UPDATE****


Hari ini gue kuliah ngetes pake moisturizer simply stay, bb cream, stick foundation simply stay as concealer, bedak marcks, dan two way cake simply stay. Ajaibnya makeup gue awet sampe malem! Biasanya sore aja udah minyakan dan kusem, tapi ini olalaaa masih cakep aja nih. Hihihi. . . Dan gue baru sadar, seharian ini muka gue nggak minyakan. Duuh, seneng bener deh. Kayaknya sih ini berkat moisturizer simply stay, karena emang dari awal pemakaian nggak terasa berminyak. Langsung menyerap ke kulit dan bikin matte. Nggak nyangka hasilnya sedahsyat ini :D




 

Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia 
Dan 
Disponsori oleh Mustika Ratu

[berpartisipasi dalam “Everyday with Simply Stay by Mustika Ratu” Blogging Competition]
berpartisipasi dalam "Everyday with Simple Stay" Blogging Competition [1]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar