OUR RELATIONSHIP TIMELINE :)

Daisypath Anniversary tickers

Jumat, 18 April 2014

Secuil Kisah Di Balik Gado-Gado [B Blog’s, I A.M a Blogger]

Gado-gado, orang Indonesia mana sih yang tidak tahu dengan makanan ini? Gado-gado adalah makanan yang dikenal sebagai sajian khas Betawi. Terbuat dari campuran sayur-sayuran yang direbus dan diberi saus kacang sebagai bumbunya. Gado-gado juga sering disebut sebagai saladnya Indonesia.



Rasanya yang manis dan gurih sangat digemari seluruh kalangan masyarakat. Gado-gado bisa kita jumpai dengan mudah dijual di tempat-tempat keramaian, khususnya di Ibukota. Bahkan tidak sedikit restoran mewah dan hotel bintang lima yang menyediakan gado-gado dalam daftar menunya.

Tapi gado-gado yang akan saya ceritakan di sini bukanlah gado-gado yang bisa dimakan, tapi gado-gado yang bisa dibaca. Lho, gado-gado kok dibaca? Iya, soalnya Gado-Gado yang saya maksud adalah blog saya. Yaah, setelah hampir 4 tahun malang-melintang di dunia per-blogging-an, rasanya kurang afdol kalau belum mendongengkan sejarah terbentuknya Gado-Gado ini. Biarpun blog saya masih jauh dari kata famous, tapi tidak ada salahnya sharing, kan?

2010 adalah tahun dimana saya membuat blog ini. Blog yang terpaksa saya buat guna memenuhi tugas matakuliah softskill yang wajib saya ambil selama mengenyam bangku kuliah. Tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang blogger saat itu.

Namun seiring dengan waktu, saya mulai sadar betapa menariknya blogging. Jujur saja, saya sangat diuntungkan oleh tulisan-tulisan yang dibuat oleh para blogger saat saya butuh informasi mengenai sesuatu. Lambat laun tumbuhlah niat bahwa saya pun juga ingin bisa bermanfaat bagi orang lain lewat tulisan saya. Sejak saat itu, saya mulai belajar mengisi blog saya dengan tulisan selain tugas kuliah. Mulai dari pengalaman pribadi, puisi, dan cerita pendek yang saya buat sendiri. Dan Gado-Gado adalah nama yang pertama kali terbesit di benak saya.

Sesuai dengan komposisi gado-gado itu sendiri, Gado-Gado milik saya pun juga sama halnya dengan berisikan macam-macam jenis tulisan. Ada tugas kuliah, curhat tentang kehidupan saya, berbagai tips dan tutorial, serta tulisan dan cerita yang secara iseng saya buat. Bahkan saat ini saya mulai membentangkan sayap dan merambah ke dunia kecantikan dan kuliner. Dengan beragamnya jenis postingan yang ada di blog saya, diharapkan dapat membantu dan disukai segala kalangan masyarakat yang membutuhkan informasi. Sama seperti gado-gado.

Banyak manfaat yang telah saya rasakan selama menjadi blogger. Mulai dari mengenal sesama kawan blogger, hingga mendapat berbagai macam hadiah lewat event yang diadakan melalui media blog. Tapi yang paling penting adalah kepuasan batin. Saya sangat puas bisa membantu dan bermanfaat bagi orang lain. Lebih dari 200 pengunjung setiap harinya yang singgah ke blog saya melalui kata kunci yang mereka ketikkan di search engine. Saya harap mereka menemukan jawaban yang mereka cari di Gado-Gado.

Menjadi blogger itu relatif mudah. Modal yang wajib kita miliki adalah passion dalam membaca dan menulis. Jika kita tidak menyukai kegiatan membaca dan menulis, tentu kita tidak akan bisa menjadi blogger. Jika kita telah memiliki passion tersebut, selanjutnya tuangkanlah segala hal yang kalian sukai ke dalam tulisan. Apakah itu tentang film, makanan, teknologi, makeup, anything. Dengan begitu, menulis tidaklah lagi menjadi hal yang berat dan sulit kita lakukan. Karena apa yang kita kerjakan adalah semua yang kita sukai.


Dari blogging saya mengenal B Blog melalui salah satu teman blogger. Dilandasi rasa penasaran, akhirnya Ferbruari lalu saya mendaftar sebagai member B Blog di websitenya. Apa sih B Blog itu? B Blog merupakan layanan terbatas hanya untuk anggota, agar dapat merasakan pengalaman menarik saat menyebarkan suatu informasi melalui sebuah blog. Saat kita mendaftarkan diri sebagai anggota, mereka akan mengenalkan "proyek" kepada kita. Nah proyeknya itu ada bermacam-macam. Mulai dari event terbatas khusus untuk anggota B Blog, hingga produk terbaru untuk kita coba. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun. Sebaliknya, kita yang akan dibayar dan diuntungkan. Seperti proyek Februari yang saya ikuti kemarin adalah menulis blog tentang orang atau hewan peliharaan yang kita sayangi dalam rangka hari Valentine. Tiap peserta yang mengikuti mendapat voucher MAP senilai Rp 50.000,- dan untuk pemenangnya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.000.000,-. Walaupun saya tidak memenangkannya, tapi saya cukup senang dengan hadiah hiburannya.

Banyak hal yang menguntungkan jika kita menjadi seorang blogger, salah satunya bisa gabung menjadi anggota B Blog yang menawarkan segudang proyek yang menguntungkan. Yuk daftar jadi salah satu B Bloggers di sini.


Acara ini di organisir oleh B Blog Indonesia (link : www.bblog.web.id) dan di sponsori oleh : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar